Selasa, 04 April 2023

Berapa Lama Menyimpan Catatan Keuangan Anda?

 Berapa Lama Menyimpan Catatan Keuangan Anda?

Dengan musim semi di tikungan dan musim pajak pada kami, sekarang adalah waktu yang tepat untuk membereskan beberapa catatan keuangan Anda. Namun, Anda mungkin bertanya pada diri sendiri, "Berapa lama saya perlu menyimpan catatan keuangan saya?" Pertanyaan bagus dan yang selalu ditanyakan klien saya kepada saya. Jawaban singkatnya adalah, "itu tergantung". Pada dasarnya Anda harus menyimpan catatan Anda dalam 4 kategori: Catatan Jangka Pendek, Catatan Jangka Menengah, Catatan Jangka Panjang, dan Catatan Permanen. Saya akan menyoroti beberapa hal besar di setiap kategori, tetapi Anda dapat menggunakan bagan untuk daftar yang lebih mendetail saat memilah-milah catatan keuangan Anda.

Catatan Jangka Pendek

Tinjau laporan akhir tahun bank, pialang, dan lembaga keuangan lainnya untuk memastikan laporan tersebut mencerminkan laporan bulanan secara akurat. Kemudian Anda dapat membuang laporan bulanan Jasa Konsultan Pajak. Simpan laporan akhir tahun itu dengan file pajak Anda. Buang tanda terima ATM dan slip setoran bank Anda segera setelah Anda mencocokkannya dengan laporan bulanan Anda. Tawarkan potongan gaji Anda segera setelah Anda menerima W-2 untuk tahun itu. Anda juga dapat membuang salinan kertas tagihan kartu kredit, utilitas, telepon, dan kabel Anda segera setelah tagihan bulan berikutnya mengonfirmasi pembayaran terakhir Anda tiba (kecuali jika Anda perlu menyimpan tagihan untuk keperluan pajak, misalnya jika Anda mengurangi biaya rumah-kantor , dll.). Dan ketika Anda memutuskan untuk membuang dokumen keuangan apa pun, pastikan untuk mencabik-cabiknya agar sampah Anda tidak menjadi kotoran bagi pencuri identitas.

Catatan Jangka Menengah

Simpan kuitansi, garansi, dan, buklet instruksi untuk peralatan utama dan elektronik. Anda dapat menyingkirkan materi ini saat Anda tidak lagi memiliki item tersebut. Simpan kuitansi pembelian kendaraan, hak milik, serta catatan pendaftaran dan pemeliharaan dan perbaikan selama Anda memiliki mobil, kapal, truk, atau kendaraan lain. Simpan dokumen penutupan untuk hipotek, kendaraan, pelajar, dan pinjaman lainnya sampai setelah pinjaman lunas. Sebaiknya simpan dokumen yang sulit seperti, judul, dan hipotek di brankas.

Catatan Jangka Panjang

Kategori ini mencakup pengembalian pajak federal dan negara bagian pribadi dan catatan pendukungnya. IRS dapat secara acak mengaudit Anda hingga tiga tahun setelah Anda mengajukan pengembalian pajak. Jika Anda gagal melaporkan lebih dari 25 persen pendapatan kotor Anda, IRS memiliki waktu enam tahun untuk memungut pajak. Namun, Anda dapat diaudit kapan saja jika IRS mencurigai adanya penipuan. Meskipun umumnya disarankan agar Anda menyimpan pengembalian pajak Anda setidaknya selama tujuh tahun, saya merekomendasikan kepada klien saya agar mereka menyimpannya selamanya (atau setidaknya membuat salinan digital dan menyimpannya di brankas Anda.)

Catatan Permanen

Catatan penting seperti akta kelahiran dan kematian, surat nikah, surat keputusan perceraian, kartu Jaminan Sosial, dan surat pelepasan militer harus disimpan di brankas Anda. Selain itu, Anda harus menyimpan dokumen perencanaan perumahan berikut di brankas Anda: surat wasiat, perwalian, dan surat kuasa, polis asuransi jiwa, dan dokumen rencana pensiun. Ini juga merupakan ide bagus untuk menyimpan daftar apa yang Anda miliki di brankas Anda. Perbarui daftar setiap musim pajak atau saat Anda menambah atau menghapus dokumen. Anda mungkin juga ingin menyimpan fotokopi di rumah dari dokumen apa pun yang Anda miliki di brankas, untuk berjaga-jaga jika Anda perlu merujuknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar