Kamis, 30 Maret 2023

5 Alasan Asli Mengapa Kita Kehilangan Teman

 5 Alasan Asli Mengapa Kita Kehilangan Teman

Sebagian besar dari kita tidak dapat mempertahankan teman seiring bertambahnya usia. Alasannya tidak terhitung jumlahnya dan beberapa di antaranya juga asli. Jadi jika Anda adalah orang yang merasa bersalah karena kehilangan teman masa kecil atau teman sekolah maka sebaiknya Anda tidak melakukannya karena itu sangat normal.

Mari cari tahu alasan mengapa kita kehilangan teman.

Mengubah Prioritas

Dalam setiap fase kehidupan, kita memiliki prioritas yang berbeda. Karena hidup Anda berubah, Anda harus mengikuti arus. Baik itu belajar di luar negeri, kehidupan profesional atau menikah, prioritas membutuhkan perhatian Anda. Anda pasti menyadari bahwa sesuatu yang Anda miliki di tempat pertama dalam prioritas Anda, sekarang telah menjadi yang kedua CreativEvent.id. Dalam sebagian besar kasus, prioritas pertama itu bahkan sudah tidak ada lagi.

Peran Kehidupan Baru

Saat Anda dalam perjalanan menjadi orang tua baru, dunia tampak seperti terbalik. Ini adalah waktu ketika prioritas Anda segera berubah. Seperti kebanyakan orang tua baru, prioritas utama Anda juga menjadi merawat anak-anak. Tidak ada kegembiraan yang bisa menandingi kebahagiaan melihat anak Anda tumbuh dewasa. Itu di suatu tempat memengaruhi persahabatan Anda dan Anda cenderung kehilangan teman. Saat itulah Anda tidak lagi punya waktu untuk berkumpul dengan teman-teman seperti dulu.

Ditambahkan Tanggung Jawab

Ada saat dalam hidup ketika Anda memiliki lebih banyak tanggung jawab dan tidak punya waktu untuk bergaul dengan teman. Ini bisa menjadi saat Anda menikah, atau mempersiapkan ujian atau promosi di tempat kerja. Dengan cara ini, Anda memiliki lebih sedikit waktu untuk kehidupan sosial Anda yang juga berdampak pada persahabatan Anda. Anda tidak dapat mengabaikan tanggung jawab baru dan di sisi lain, Anda tidak ingin kehilangan teman.

Menahan diri dari Teman Beracun

Persahabatan Anda dimulai dengan nada yang sangat baik. Namun seiring berjalannya waktu, beberapa teman tanpa sadar mengembangkan hubungan yang beracun. Anda mungkin menemukan beberapa dari mereka telah mengembangkan minat pada Anda lebih dari seorang teman. Ini dapat mematikan Anda jika Anda hanya serius tentang persahabatan dan tidak ingin berpikir sebaliknya. Kita juga cenderung menemukan beberapa hal tentang karakter teman kita yang mungkin tidak sesuai dengan nilai-nilai kita. Dalam kasus seperti itu, sulit untuk mempertahankan bahkan sahabat kita.

Pindah ke Kota Baru

Ini bisa menjadi salah satu alasan paling tulus untuk kehilangan teman. Saat Anda pindah ke kota baru, ada banyak tantangan di depan. Menetap di lokasi baru mungkin membutuhkan waktu yang pasti akan memengaruhi persahabatan Anda ke tingkat tertentu. Selain itu, Anda berhubungan dengan orang baru dan kemudian merasa sulit untuk tetap terhubung secara teratur dengan teman-teman di kota lama.

Daftar di atas membagikan beberapa alasan paling tulus mengapa kita kehilangan teman. Namun, persahabatan yang baik tidak ada gunanya kehilangan sama sekali. Cobalah yang terbaik untuk tetap hidup dan tetap terhubung dengan teman lama karena mereka adalah permata hidup Anda yang memberi nilai tambah bagi keberadaan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar